25 December 2008

Goolag

Sebuah komunitas hacker yang menamakan diri "Cult of the Dead Cow", merilis sebuah tool gratis bernama Goolag. Goolag diklaim memudahkan para hacker melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situs pencari populer, Google.

Lewat tool tersebut seorang yang berkemampuan bahasa pemrograman standar/amatiran mampu mengambil data pribadi seseorang dari situs tersebut.


Tool yang dinamai Goolag Scan menampilkan link informasi yang terkait dengan setiap vulnerability atau kelemahan pada sebuah situs web. Menurut CDC (Cult of the Dead Cow), tool yang mereka ciptakan sebenarnya berguna bagi para profesional jaringan keamanan untuk menguji keandalam sistem keamanan sebuah situs web.

Goolag Scan, yang diambil dari situs mirip Google. Memberi kemudahan bagi para administrator IT untuk melihat kelemahan dan lubang yang mungkin terdapat dalam web yang bisa dipantau dari mesin pencari Google. Namun pengguna Goolag Scan harus bersiap apabila alamat IP-nya langsung diblokir oleh Google ketika melakukan pencarian kelemahan web dalam skala besar.

Kemampuan ini seolah membangunkan para administrator sistem untuk memiliki peralatan yang memadai jika tidak ingin diserang, menurut CDC.

Untuk mendapatkan Tools tersebut silahkan klik disini

No comments:

Post a Comment